A Day in The Museum - Mengenal Lebih Dalam Herpetofauna di Museum Biologi Yogyakarta

Yogyakarta – Masih dalam rangkaian Diklat Anggota Muda XXVI, dalam rangka mengenalkan spesimen herpetofauna lebih dalam, CAM kali ini diajak tour Museum Biologi Yogyakarta dalam agenda "A Day in The Museum." acara ini dibagi menjadi 2 kloter. Kloter pertama pada senin 5 Oktober 2015 dan kloter kedua pada jumat 8 Oktober 2015. Agenda ini juga bertujuan mempererat kedekatan antar peserta Diklat Angota Muda.
Museum yang berlokasi di  Jl. Sultan Agung No.22, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta berisikan spesimen atau awetan hewan dan tumbuhan. Diantara awetan hewan yang dimiliki, museum ini memiliki beberapa awetan herpetofauna yang merupakan sumber pengetahuan bagi para CAM. Agenda ini bertemakan belajar sambil bermain yang mewajibkan CAM menebak spesimen dengan clue yang dibagikan kepada masing-masing peserta, membuat klasifikasi serta mendeskripsikan secara singkat tentang spesimen yang ada di sana. Permainan yang diberikan bertujuan untuk menguji kerjasama dan ilmu dari pematerian dikru I tentang herpetofauna. Permainan diakhiri pada saat setiap peserta menemukan spesimen herpetofauna yang diminta dalam clue. setelah permainan selesai dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan kakak anggota KSH DAM 23, 24 dan 25 yang ikut dalam tour te museum. Setelah diskusi dan tanya jawab maka peserta dan panitia pulang kembali ke kampus Biologi tercinta.
A Day in The Museum ini merupakan bagian dari rangkaian acara Diklat Anggota Muda KSH XXVI 2015 yang nantinya akan bermuara pada Diklat Lapangan sebagai penentu kelulusan Calon Anggota Muda KSH.
KSH JAYA!! KSH!!!

Komentar

  1. Tugas Pengganti A Day in The Museum adalah membuat sistematika dan deskripsi dari dua spesimen herpetofauna yang ada di Museum Biologi.
    Terimakasih. Semangat :3

    BalasHapus
  2. Dikumpulkan maksimal tanggal 13 Oktober 2015 via email ke kshbiogama@gmail.com

    BalasHapus
  3. Untuk yang ikut ke museum juga dikumpul tanggal 13 via online. :3

    BalasHapus

Posting Komentar