Sampling Herpetofauna di Kawasan UGM


Hai semuanya pada tanggal 21 September 2012 KSH mengadakan sampling herpetofauna di sekitar kampus UGM looh. Kegiatan sampling ini dilakukan bersama maba 2012 dalam rangka oprec KSH. Lokasi samplingnya dibagi ke 3 lokasi yaitu di kampus biologi, teknik, dan sekitaran MM UGM. Kegiatan ini dimulai jam 18.30 sampai selesai.
Sekitar jam 18.00 para maba banyak yang udah pada dateng dan sebagian dari mereka nunggu di liang jadinya.... liang penuh banget! Setelah semua udah pada siap, para maba udah pada dateng, dan waktu udh menunjukkan 18.30 lebih lah ya, kita semua (anggota KSH dan maba) siap-siap buat sampling. Pertama diadakan pembukaan isinya tentang info-info seputar sampling dan pembagian kelompok sampling.
Setelah semua kebagian kelompok, baru deeh kita cuus pergi sampling ke tempat yang udah ditentuin. Samplingnya sendiri berlangsung selama 1 jam dengan metode ves time search.
Satu jam pun berlalu, para maba dan anggota KSH menyudahi sampling dan balik lagi ke kampus buat diskusi hasil sampling hoho. Ternyata banyak bangett yang didapet terutama Duttaphrynus melanostictus. Kebetulan juga ternyata ketemu Bronchocela jubata langsung deh ditangkap. Diskusi pun berlangsung seru, beberapa maba ada yang antusias dengan diskusi kali ini.
Diskusipun selesai. Finally it’s time to say goodbye :’) Semuanya merasa senang. Sampling kali ini SEERUUUU!!!

Ini dia dokumentasi sebelum dan selama sampling juga saat diskusi. CHEK THIS OUT ;)







Komentar